Musim Hujan Sudah Datang, Mari Menjaga Kesehatan Diri dan Lingkungan

Gerakkan 3 M Plus untuk pencegahan dan penanganan di musim hujan.

Keboromo, Jumat 4 Desember 2020

Keboromo-tayu.desa.id – Musim hujan di Bulan Desember memberikan kegembiraan bagi para petani, pekebun dan yang bergelut dibidang pertanian. Wilayah Kecamatan Tayu Khusunya di Desa Keboromo mulai sering hujan sehingga membuat tanah menjadi subur dan tumbuhan mulai semi dan berbuah. Musim ini sudah ditunggu-tunggu karena mengingat kemarau panjang tahun sebelumnya. Maka dengan adanya musim hujan kita bersama menjaga lingkungan dan bersih-bersih lingkungan agar terhindar dari penyakit.

Mari gerakkan 3 M Plus (Menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas). Memberikan obat larvasida di penampungan air rumah, tidak menggantungkan baju sembarangan, membuka jendela rumah supaya terkena sinar matahari, menggunakan obat anti nyamuk.

Sosialisasi gerakan 3 M Plus

Mari bersama Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, dan pemuda, bersama Pemerintah Desa bersama Gerakan Pemberantasan Nyamuk secara berkala di Desa Keboromo supaya terhindar dari penyakit dimusim hujan saat ini. Kesadaran diri juga dibutuhkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan disekitar kita. jangan bermalas-malasan dan selalu ajak tetangga dan teman untuk membersihkan lingkungan supaya lingkungan bersih dan sehat. guna membuat kita sehat dan jauh dari penyakit disaat musim penghujan.

Harapannya Gerakanan Pemberantasan Nyamuk, Langkah 3 M Plus, Sosialiasi hidup sehat bisa memberikan dampak positif dimasyarakat dimasa pendemi covid-19 tetap terapkan protokol kesehatan. Warga bisa hidup sehat serta bersih. Sehingga dapat melakukan aktifitas dengan baik tanpa ada gangguan penyakit dan pencemaran lingkungan di sekitar kita. Tetap lakukan protokol kesehatan dan makan-makanan yang bersih dan sehat 4 sehat lima sempurna. Supaya kita terhindar dari penularan covid-19

Mari jadi juru pemantau jentik.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan