Mahasiswa KKN Undip Semarang Berperan Dalam Kegiatan Posyandu Desa Keboromo Tayu

KEBOROMO: 15 Januari 2021

Keboromo-tayu.desa.id –  Kegiatan Posyandu di masa Pendemi covid-19 masih berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol yang ketat. Kegiatan Posyandu dilaksanakan di Rumah Bapak Nohadi pada Jumat, 15 Januari 2021 Pukul 09.00 s/d Selesai. Posyandu di Desa Keboromo terdiri dari 6 Posyandu yang terlasana di wilayah Keboromo RW 001 sampai RW 004. Kegiatan posyandu membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan. Pelaksanaannya secara rutin terjadwal di masing-masing Posyandu. Penimbangan, pemeriksaan, pengukuran tinggi badan dan berat badan, imunisasi, PMT, dan lainnya.

Penimbangan Balita Peserta Posyandu

Mahasiswa KKN Undip juga berperan dalam membantu proses Pelaksanaan Posyandu 5 di Bapak Nohadi, muali awal pelaksanaan sampai selesai. Kegiatan mulai dari pendaftaran, pengecekan data, mencatat data, penimbangan, pemeriksaan, dan pembagian PMT. Penimbangan terdiri dari dua diantarnya: 1) Penimbangan menggunakan kantong atau gantung, 2) Penimbangan dengan Alat timbang anak dan Balita. fungsinya untuk mengetahui berat badan normal anak dan Balita. sehingga dapat diketahui anak dan balita sehat dan berkembang.

Semoga pendemi covid-19 bisa segera sirna dengan menjaga kesehatan dan tetap memenuhi 3 M (Memakai masker jika bepergian, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan jauhi kerumunan). Dukung program Vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah Republik Indonesia. dukung PPKM Jawa-Bali mulai tanggal 1-25 Januari 2021.

Proses Pengukuran Tinggi Badan pada anak dan Balita
Imunisasi pada anak Balita di Posyandu
Proses Pendaftaran Peserta Posyandu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan